Jumat, April 13, 2018

Cara menghaluskan objek di Blender

Tags

Cara menghaluskan objek di Blender

Blender merupakan software untuk membuat 3D objek atau animasi yang sangat mudah untuk di gunakan dan juga gratis karena itu sangat banyak pengguna Blender saat ini. 
Kamu dapat berkomunikasi dengan pengguna Blender lainnya di Grup facebook Blender untuk mencari informasi dan juga tutorial untuk menambah pengetahuan mu tentang software 3D animasi ini.

Nah jika kamu pemula yang ingin menggunakan software Blender ini dan ingin mencoba memperhalus objek yang tidak halus maka mungkin agak susah karena belum mengetahui fungsi fungsi menu yang ada di dashboard blender. Maka dari itu berikut ini adalah caranya untuk memperhalus objek di software blender.

Cara menghaluskan objek di Blender

1. Yang pertama kamu lakukan adalah menghapus objek kubus yang ada di tengah dashboard, tekan saja delete lalu klik Delete.

1. Menghapus objek kubus

2. Kemudian memilih objek yang akan di haluskan, nah di sini BangRingo akan menggunakan Objek Ico Shepere tinggal di klik saja pada menu Create yang sudah ada di kiri dashboard blender 3d.

2. Menggunakan Objek Ico Shepere

3. Setelah itu Pergi ke menu Tools, Pilih yang ada di bagian Shading yaitu Smooth atau Halus. Dengan mengklik Objek Ico Shepere sebelumnya. Maka hasilnya Objek Ico Shepere akan menjadi halus seperti pada gambar di bawah.

3. Pilih yang ada di bagian Shading

Kesimpulannya

Begitulah tadi 3 langkah untuk membuat objek halus di aplikasi blender 3d dengan mudah dan cepat, memang software blender ini sangat rumit tetapi jika kita mau memperlajarinya maka pasti kita bisa menguasainya. Keep try and do it :)

Nah itulah tadi Cara menghaluskan objek di Blender, semoga informasi ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami tentang cara penggunaan software 3d blender.

Subscribe ke channel ini

2 komentar

Wah mantap sekali gan sangat membantu saya untuk mempelajari software blender 3D

Keren gan caranya simple ternyata, baru tau gini cara untuk bikin halus objek