Sabtu, Oktober 06, 2018

Arti File harus di Kompres

Tags

file di kompres

Untuk pengisian formulir suatu data dengan format digital. Biasanya pihak penyelenggara mengatakan File harus di Kompres sekian MB atau sekian KB.
Tentunya bagi kalian yang kurang paham dengan hal tersebut akan kebingungan, tetapi tenang karena di website BangRingo ini kita akan bahas tuntas mengenai pengertian kompres file secara lengkap.

Kompres atau Compress adalah proses mengubah file ke bentuk baru yang tujuannya untuk memperkecil ukuran file tersebut. Biasanya jika kita mengikuti testing seperti SNMPTN, CPNS, Penerimaan kerja dan lainnya secara online. Kita di haruskan untuk mengisi formulir dengan file yang terlebih dahulu kita Compress. Mengapa seperti itu? jawabannya adalah berikut:

Pihak dari penerimaan formulir yang akan kalian lampirkan mempunyai sebuah penyimpanan yang di sebut Hosting. Hosting ini biasanya mempunyai kapasitas tertentu menyesuaikan dengan keinginan pembeli. Jadi ketika kapasitas dari Hosting sudah penuh menyimpan file, maka Hosting akan sulit di akses dan biasanya akan macet.

Oleh karena itu file yang kalian kirim tidak boleh terlalu besar agar file tersebut tidak menumpuk di Hosting dan menyebabkan macet. Jadi intinya adalah jika Arti File harus di Kompres ini adalah kalian harus memperkecil ukuran file yang akan di kirim.

Bagi kalian yang tidak mengetahui cara untuk Kompres berikut ini informasinya:
- Untuk kompres file gambar dan PDFhttps://smallpdf.com/id/pdf-ke-jpg

Nah itulah yang harus kalian ketahui tentang Arti File harus di Kompres agar nantinya tidak gagal paham ketika sedang mengisi formulir di suatu pendaftaran secara online seperti SNMPTN, CPNS, Penerimaan kerja dan lainnya secara online. Semoga artikel yang BangRingo tulis dengan bermanfaat.

Sekian artikel ini BangRingo buat, Kebekasi terimakasi :)

Subscribe ke channel ini