Selasa, Oktober 16, 2018

Apa rasa daging Tupai?

Tags

Daging tupai atau bajing

Tupai dan Banjing sering di anggap sama oleh banyak orang.
Sehingga jika kita orang yang amatir dalam pembahasan seperti ini, maka kita mengatakan ya itu tupai dan ya itu tupai "padahal yang satunya adalah Banjing". Banjing dan Tupai memang mempunyai habitat dan ciri yang hampir sama tetapi berbeda kalian dapat melihat perbedaannya di sini :
Ciri Bajing > https://id.wikipedia.org/wiki/Bajing | Ciri Tupai > https://id.wikipedia.org/wiki/Tupai

tupai dan bajing

Perbedaannya seperti gambar yang sedang kita lihat di atas.

Karena kedua binatang ini sering di panggil tupai maka kita samakan saja menjadi tupai di pembahasan kali ini. Jumlah dari Tupai ini sangatlah banyak, karena tupai dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Tupai dapat memakan banyak jenis makanan (Omnivora), Tupai cepat terhindar dari pemangsa karena sangat lincah, dan banyak lagi hal yang membuatnya mudah beradaptasi.




Jika kalian penduduk kota sudah pasti kalian jarang atau bahkan tidak pernah di ganggu oleh Tupai. Tetapi tidak begitu dengan petani, ada banyak sekali tanaman yang di makan oleh Tupai ini dan menjadi penyebab gagal panen. Tupai memakan tanaman seperti Buah Coklat, Durian, Kelapa, Kelapa Sawit dan buah buahan lainya. Bahkan terkadang, tupai dapat memakan hewan unggas kecil. Tentunya ini akan berbahaya untuk para petani karena dapat menyebabkan gagal panen.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka dilakukan perburuan Tupai untuk mengurangi jumlahnya dan menjauhkan dari ladang para petani. Biasanya para pemburu menggunakan banyak metode untuk menangkap Tupai, tetapi metode yang paling sering di gunakan adalah dengan menembak tupai dengan menggunakan senapan angin. Karena dengan menggunakan senapan angin lebih fleksibel dan mudah.

Untuk berburu Tupai bukanlah hal yang mudah, tupai mempunyai pergerakan yang sangat cepat. Selain itu di butuhkan FPS yang tinggi untuk menjatuhkan tupai ini. Belum lagi suara senapan yang akan membuat tupai menjadi sangat cepat bergerak. Di butuhkan skill menembak yang baik untuk menjatuhkan tupai ini.

Nah sekarang kita bahas tentang cara Masak dan Rasa dari Tupai.

Jika kalian sudah mendapatkan tupai, sudah pasti hal yang pertama kalian lakukan untuk memakannya adalah dengan mengulitinya. Menguliti tupai adalah hal yang mudah tetapi "bau tak sedap" dari tupai ini sangat kuat, oleh karena itu kalian harus di depan air agar langsung mencuci sumber bau-nya. Keluarkan semua isi dari badan tupai hingga bersih. Lalu tinggal kalian bersihkan dan dimasak. Memasak tupai juga jangan di goreng atau rebus, lebih abik tupai di panggang karena baunya akan menghilang dengan cara itu.

Rasa dari daging Tupai, jika BangRingo mengukurnya dari nilai 10 maka BangRingo memberikan nilai 6. Karena tekstur dan bau dari daging tupai kurang enak. Teksturnya agak keras dan bau tupai ini sangat menyengat. Yah mungkin itu saja review tentang Tupai kali ini.

Nah itulah informasi tentang Apa rasa daging tupai? ini. Sekian artikel ini BangRingo buat, Jika artikel ini sangat membantu silahkan di share atau untuk pertanyaan silahlan tanyakan di kolom komentar yang ada di bawah.

Kebekasi Terimakasi :)

Subscribe ke channel ini