Tips mudah berburu babi celeng agar dapat yang besar

Posted by BangRingo,com on Selasa, Oktober 23, 2018


Babi Celeng ialah hewan yang kuat dan mampu beradaptasi di berbagai lingkungan.
Ini karena hewan ini biasanya tinggal berkoloni atau kelompok. Hewan ini memakan berbagai macam tanaman dan juga hewan kecil lainnya. Tetapi Babi Celeng cenderung memakan tanaman karena lebih mudah ditemukan dan tidak perlu di kejar.




Babi Celeng terkadang akan menjadi hama jika jumlahnya sudah terlalu banyak dan berada di dekat ladang pertanian. Hewan ini akan memakan dan mengungkit akar dari tanaman yang akan dimankannya. Bahkan terkadang akar dari pohon coklat pun terkadang di gali untuk dimakannya. Babi Celeng sering di tankap oleh para pemburu untuk nantinya di jual dagingnya dan bagian tubuh yang lainnya. Nah bagi anda yang ingin tau Tips mudah berburu babi celeng agar dapat yang besar berikut ini informasinya sudah Bang Ringo susun, silahkan di simak.

1. Apa Itu babi celeng
Babi celeng adalah jenis babi hutan yang hidup liar di habitat hutan. Babi celeng yang masih asli keturunannya biasanya mempunyai kepala yang lebih besar, gigi yang timbul untuk jantan, berwarna hitam jika dewasa, berwarna agak coklat ketika masih kecil dan juga dapat bersifat agresif jika terdesak.

2. Dimana habitat babi hutan
Habitat dari Babi hutan ini terdapat di hutan. Biasanya Babi hutan mempunyai ukuran tubuh yang menyesuaikan dengan kondisi wilayahnya, contohnya jika wilayah kering biasanya babi akan mempunyai ukuran tubuh yang kecil sedangkan untuk wilayah yang basah dan mempunyai banyak cadangan makanan babi kana mempunyai ukuran tubuh yang besar.

3. Kapan waktu untuk berburu babi celeng
Waktu berburu Babi celeng bisa dilakukan pada siang dan malam hari. Tetapi berhati-hati untuk pemburu yang melakukan perburuan di malam hari. Sebab Babi celeng ini bisa bersifat agresif dan mengejar pengganggunya bahkan dapat mematikan. Jadi tetap jaga jarak saat melakukan shoot.

4. Mengapa babi hutan diburu
Babi hutan ditangkap untuk di ambil daning dan juga tulangnya. Biasanya tulang bagian kepala atau tengkorak dari Babi hutan ini akan di jadikan hiasan oleh para pemburu.

5. Bagaimana cara berburu babi celeng
Menangkap Babi celeng ini bisa menggunakan 2 cara yaitu jerat/jebakan dan menembak/menombak.

A. BERIKUT ini cara yang bisa anda lakukan untuk menangkap Babi celeng dengan cara jerat/jebakan:

Alat dan Bahan:
-Jebakan tipe pijak.
-Umpan jagung kampung.

jagung kampung

Persiapan:
-Cari wilayah yang merupakan habitat dari babi celeng ini. Jangan pasang jebakan di tempat yang tidak terdapat babi celeng.

Pemasangan:
-Pasang jebakan dengan benar lalu gunakan umpan jagung. Gunakan jagung kampung karena jenis ini biasanya yang paling di sukai oleh babi celeng. Setelah itu tunggu dalam dalam 1-3 jam tetapi bisa lebih lama tergantung si babi celengnya.

Penangkapan:
-Setelah babi celeng tertangkap, anda harus melumpuhkannya dengan cara tertentu. Usahakan dalam jarak aman karena babi celeng ini dapat memberontak bahkan membunuh anda. Jadi berhati-hati dalam melumpuhkan babi celeng.

B. BERIKUT ini cara yang bisa anda lakukan untuk menangkap Babi celeng dengan cara menembak/menombak:

Alat dan Bahan:
-Senapan atau Tombak
-Umpan jagung kampung.

Persiapan:
-Cari wilayah yang merupakan habitat dari babi celeng ini. Kemudian letakkan jagung dalam jumlah yang lumayan banyak untuk memancing babi.

Eksekusi:
-Anda harus menunggu hingga babi datang ke tempat umpan jagung.
-Setelah itu tentukan target, usahakan babi yang paling besar.
-Kemudian tinggal eksekusi, usahakan bagi anda yang menggunakan senapan untuk menembak bagian kepala agar target langsung mati. Jika menggunakan tombak usahakan selalu memegang dua tombak agar jaga-jaga jika babi tidak mati dan malah balik menyerang.

TOMBAK MODERN

-Setelah target down/dilumpuhkan anda harus memastikan babi tersebut tidak dapat melawan lagi saat nanti di bawa.

Baca juga:  Senapan PCP Harga 3 Jutaan. Nah itulah Tips mudah berburu babi celeng agar dapat yang besar. Sekian informasi kali ini jangan lupa untuk koment dan share artikel ini apabila bermanfaat.

Kebekasi Terimakasi :)

Previous
« Prev Post

Loading...
Selasa, Oktober 23, 2018 Selasa, Oktober 23, 2018

1 komentar: