Senin, Oktober 08, 2018

Cara menghafal Liturgi dengan cepat dan tepat

Tags

menghafal liturgi

Natal sudah hampir tiba, kiranya sudah di lakukan pembagian liturgi di gereja kalian.
Nah pastinya banyak sekali anak yang sangat sulit untuk menghafal liturgi ini. Dengan banyaknya alasan seperti cepat lupa, ayat terlalu panjang, lupa ayat dan lainnya. Tetapi sebenarnya sangat mudah sekali membuat anak anak cepat ingat tetang liturgi, berikut ini adalah tips dari BangRingo untuk menghapal liturgi dengan mudah.

Tips menghapal liturgi dengan cepat :

1. Menghafal sebelum tidur
Sebelum tidur selalu ingatkan anak untuk menghafal liturgi. Biasanya orang yang belajar sebelum tidur akan membawa ingatan terakhirnya ke dalam mimpi. Selain itu juga hal ini dapat membuat anak mendapatkan aktifitas terakhir sebelum tidur, dari pada sebelum tidur anak bermain gadget.

2. Meletakkan ayat hafalannya di banyak tempat
Biasanya anak hanya mendapat 1 lembar ayat hafalan, bisa jadi anak meninggalkannya di suatu tempat dan melupakannya. Maka dari itu printlah 1 kerta dengan penuh ayat hafalannya, kemudian gunting dan letakkan di beberapa tempat di mana anak mudah melihatnya. Dengan begitu ayat tidak akan hilang dan anak dapat menghafal di banyak tempat.

3. Memberikan hadiah setiap kali mengatakan ayat dengan benar
Tidak perlu hadiah besar, tetapi cukup dengan hadiah kecil seperti permen, coklat dan lainnya dengan bentuk yang tidak besar. Dengan begitu anak akan merasa nyaman untuk menghafal liturginya.

4. Mengurangi waktu bermain gadget
Bermain gadget dapat membuat anak menjadi pintar jika kita pantau, tetapi jika tidak di pantau malah bisa sebaliknya. Maka dari itu kita harus memantau anak menggunakan gadget, selain itu ketika liturgi sudah di berikan dari gereja usahakan untuk mengurangi waktu bermain gadget agar anak lebih fokus menghafal.

5. Menceritakan pengalaman kita tentang menghafal liturgi
Ceritakannya pengalaman mu tentang menghafal liturgi pada anak. Dengan begitu anak akan merasa semangat karena mendengarkan ceritamu.

6. Memotivasi anak agar dapat menghafal liturgi
Motivasi ini hampir sama dengan menceritakan pengalaman. Tetapi bedanya motivasi bisa berasal dari banyak hal maka dari itu ambilah motivasi yang bagus untuk membuat anak cepat hafal dengan liturginya.

Nah itulah yang harus kalian ketahui tentang Cara menghafal Liturgi dengan cepat dan tepat.
Sekian artikel ini BangRingo buat, Kebekasi terimakasi :)

Subscribe ke channel ini