Rabu, Agustus 28, 2019

Perbedaan, Penjelasan dan Contoh tentang Rasis dan Sara

Tags

Perbedaan rasis dan sara

Hai kembali lagi bersama bangringo,
Nah pembahasan "ARTI KATA" kali ini adalah "apa... itu RASIS dan SARA?" serta APA PERBEDAANNYA?
Saya membahas hal ini karena sering terjadi salah penggunaan kata rasis dan sara.
Banyak pengguna internet yang salah menggunakan kedua kata ini, maka dari itu berikut ini penjelasannya yang patut kalian simak agar tidak salah.

VERSI VIDEO BISA PLAY LANGSUNG AGAR TIDAK PERLU MEMBACA, JIKA TETAP INGIN MEMBACA... SLIDE SAJA KE BAWAH VIDEO...




Rasis menurut Wikipedia.

RASIS atau Rasisme adalah suatu sistem kepercayaan atau doktrin yang menyatakan bahwa perbedaan biologis yang melekat pada ras manusia menentukan pencapaian budaya atau individu – bahwa suatu ras tertentu lebih superior dan memiliki hak untuk mengatur ras yang lainnya.


Jadi rasisme itu merujuk pada ras

Ras adalah suatu sistem klasifikasi yang digunakan untuk mengkategorikan manusia dalam populasi atau kelompok besar dan berbeda melalui ciri fenotipe, asal usul geografis, tampang jasmani dan kesukuan yang terwarisi.

Jika saya persingkat Rasis atau Rasisme adalah Perbedaan biologis bahwa tubuh dari orang yang berasal dari contoh EROPA lebih bagus dari orang yang berasal dari AFRIKA. Misalnya karena lebih putih, mancung, pirang dan lainnya. Jadi orang yang berasal dari EROPA mempunyai suatu kelebihan dan hal tersebut di gunakan untuk menghina tubuh dari RAS AFRIKA.

Contohnya adalah seperti ini, Contoh meme rasis

Contoh meme rasis -  Ronaldo


Perlu kalian ketahui rasis ini di gunakan untuk menghina tubuh biologis dari suatu individu atau kelompok. Jadi kalau kalian sangkut pautkan rasis dengan agama, maka hal tersebut adalah salah.

Karena orang AFRIKA itu ada beragama kristen dan ada juga islam, orang ARAB itu beragama islam dan ada juga kristen. Begitu juga EROPA, ASIA, AUSTRALIA dan lainnya.

Sedangkan

SARA adalah singkatan dari suku, agama, ras, dan antargolongan.

Perbedaan rasis dan sara adalah Sara merupakan gabungan dari suku, agama, rasis(ras) dan antargolongan.
Jadi ibaratkan Kelompok adalah sara, Anggota adalah Rasis.

Sekian BangRingo buat artikel Perbedaan, Penjelasan dan Contoh tentang Rasis dan Sara ini untuk kalian. Jangan lupa untuk share jika artikel ini bermanfaat dan juga koment untuk saran atau komentar...


Kebekasi Terimakasi :)

Subscribe ke channel ini