Kamis, Oktober 03, 2019

Tips Pindah Rumah yang Patut kalian ketahui

Tags

Pindah Rumah

Pindah rumah merupakan suatu agenda atau kegiatan setelah kita pensiun(bagi yang bekerja dinas) untuk menempati rumah baru (Rumah Pribadi). Bagi yang tidak bekerja dinas, biasanya pindah rumah adalah kehendak pribadi atau karena alasan tertentu yang pastinya menjadi sebuah solusi dari si Pindahan (Orang Yang Pindah). Nah ada banyak sekali hal yang harus kita perhatikan saat berpindah rumah mulai dari memilih Transportasi, memilih hari yang pas dan masih banyak lainnya.

Untuk kalian yang masih atau baru menempati Rumah Dinas, pastinya harus mempunyai Rumah Pribadi. Karena pada akhirnya kalian akan pensiun dari pekerjaan tersebut, pastinya harus pindah rumah karena kalian akan di gantikan oleh orang lain yang akan bekerja menggantikan kalian. Kan gak mungkin kalian nyewa kontrakan, tinggal sama mertua, atau bahkan lebih buruk tidak punya tempat tinggal.

Saat melakukan pindah rumah, Seperti yang BangRingo tuliskan di atas tadi harus pintar-pintar dalam memilih segala sesuatunya. Jangan karena ada jasa transportasi yang murah langsung percaya, teliti dulu atau lihat contohnya baru boleh percaya. Jangan sampai saat kalian melakukan Pindah Rumah banyak mengalami kesalahan fatal seperti merusak barang, ada barang yang tertinggal, ada barang yang hilang dan banyak lainnya.

Maka dari itu berikut adalah Tips Pindah Rumah:

1. Memilih Tanggal Pindahan

Rembungkan atau Musyawarahkan pada semua penghuni rumah untuk memilih tanggal yang pas untuk pindah rumah. Pilihlah tanggal di mana tidak ada kegiatan penting. Tetapi jangan saat hari liburan karena jalanan akan sangat macet, apalagi kalian sedang melakukan pindahan sulit untuk truck melaju cepat di jalan yang padat.

2. Mempunyai Kontak dari Pemilik Truck besar dan Pickup

Untuk kalian yang ingin melakukan pindahan sebaiknya mempunyai kontak dari pemilik trcuk besar dan pickup agar nantinya saat akan pindahan kalian bisa menelpon si pemilik truck. Bagi kalian yang mempunyai truck atau pickup pribadi hal ini bisa di lewati.

Memulai Pindah Rumah

3. Mengelompokkan Barang untuk Pindah

Kelompokkan barang-barang kalian saat melakukan pindahan letakkan barang yang berat dan tidak berharga di bawah, barang yang beratnya sedang dan mempunyai ketahanan tekanan kuat di tengah, barang yang mudah pecah di bungkus dengan kain di letakkan di atas.

4. Jaga Barang Berharga kalian

Khusus untuk barang berharga lebih baik kita sendiri yang membawanya seperti Perhiasan, Laptop, Komputer, Barang elektronik kecil dan mahal dan lainnya. Karena barang seperti ini biasanya sangat rawan rusak atau bahkan bisa saja hilang tanpa kalian ketahui maka dari itu lebih baik kita menjaganya dengan membawanya sendiri.

5. Membuang Barang yang tidak berguna

Setiap orang pindahan pasti akan menemukan barang yang tidak berguna di rumahnya, tetapi karena sebelum itu tidak pernah terlihat makanya barang tersebut tidak di buang. Biasakan H-1 sebelum pindahan barang-barang yang akan kalian bawa sudah di bungkus atau sudah di geser-geserkan dari tempatnya agar semua sampah yang tidak terlihat menjadi nampak. Contohnya adalah sampah di bawah tempat tidur, sampah di bawah lemari dan banyak lainnya.

6. Memilih berapa kali mengangkut Barang

Pengangkutan barang biasanya di lakukan beberapa kali saat pindahan. Tetapi bagi orang yang mempunyai barang yang sedikit biasanya bisa 1 kali angkut saja. Pada kalian yang mengangkut barang beberapa kali, jika terakhir barang yang kalian harus bawa itu sedikit lebih baik memilih pickup dari pada truck besar karena akan lebih mudah dan murah.

7. Pengankutan Barang

Saat memulai Pengankutan Barang kalian harus perhatikan agar tidak ada barang yang tinggal, jangan ada yang rusak dan sebagainya. Setelah Truck penuh, maka kalian tinggal mengikuti truck dari belakang dan ada juga yang dari depan untuk menghindari adanya kabel yang terkena oleh truck. Namanya truck sudah pasti tinggi dan bisa saja mengenai kabel. Nah selama perjalanan jangan lupa untuk mengawasi apakah ada barang yang jatuh dari truck walaupun kemungkinannya kecil sekali.

8. Penurunan Barang

Lakukan penurunan barang secara hati-hati, tidak perlu langsung meletakkan barang pada tempatnya di Rumah Baru Kalian. Seperti lemari di kamar, ember di kemar mandi dan lainnya. Tetapi letakkan dahulu di tempat terbuka dan luas seperti ruang tamu agar cepat dan nantinya kalian lebih mudah memindahkannya. Jangan lupa seperti pada tips nomor 7 tadi kalian harus perhatikan agar tidak ada barang yang tinggal, jangan ada yang rusak dan sebagainya. Yah udah itu aja Tipsnya.

Mengangkut barang

Begitulah kira-kira Tips Pindah Rumah mulai dari persiapan, melakukan pemindahan barang, hingga penurunan Barang. Hal tersebut harus kalian ketahui agar nantinya tidak mengalami kesulitan saat melakukan Pindah Rumah.

Subscribe ke channel ini