Rabu, Januari 22, 2020

Setor Tunai Bank Mandiri Gagal, Berikut ini Solusinya

Tags

Mandiri_Bank_Teller

Sering sekali kita malas untuk melakukan setor ke teller Bank karena berbagai faktor. Mungkin saja kita malas setor ke teller Bank karena lama mengantri, harus ke Bank, dan banyak alasan lainnya. Jadi lebih baik kita setor uang langsung ke mesin ATM.

Tapi ada juga masalah lain yang akan kita hadapi jika kita melakukan setor tunai lewat atm. Yaitu biasanya uang tidak di terima mesin ATM. Maka dari itu kita haruslah mengetahui cara-cara agar hal tersebut (masalah setor tunai mandiri) tidak terjadi ke pada kita.

Berikut ini adalah Tips agar Sukses Setor Tunai di Segala Bank (Khususnya Mandiri)

1. Jangan Setor uang yang tercoret/ada noda.

Uang yang terkena noda, tercoret dsb. Kemungkinan kecil dapat di terima ATM, oleh karena itu sebisa mungkin untuk membersihkan noda tersebut sebelum menyetorkannya. Jika memang tidak bisa maka belanjakan saja uang tersebut.

2. Jangan Setor uang yang sobek/bolong.

Uang yang mempunyai bolongan (seperti di hekter) terkadang akan di tolak oleh Mesin ATM. Itu karena uang tersebut bentuknya tidak utuh saat di scan oleh ATM. Maka dari itu saat menyimpan uang jangan di HEKTER karena akan merusaknya. Lebih baik di karet atau cara lainnya.

3. Perhatikan Limit memasukkan uang.

Untuk limit mungkin berbeda di setiap ATM, tapi yang sering BangRingo lihat (Mandiri,BRI) sekali setor itu adalah 20 Lembar. Atau 20 lembar 100rb = 2Juta / 20 lembar 50rb = 1Juta. Kemungkinan setiap ATM berbeda tetapi bisa di jadikan patokan saja sekali setor itu 20 Lembar.

4. Perhatikan minimum menyetor uang.

Minimum Setor, Yang BangRingo ketahui untuk minimum setor uang ini ada di ATM BRI yaitu minimum 2 Lembar. Jika 1 tidak di terima ATM BRI tersebut. Untuk Bank Mandiri hal tersebut sepertinya tidak berlaku, karena Bangringo pernah melakukan setor tunai 1 lembar 100rb dan di terima oleh ATM nya.

Nah seperti itulah triknya yang Bangringo bagikan untuk kalian agar dapat melakukan setor tunai. Jika kalian mempunyai uang yang tidak bisa di setor ke ATM maka lakukan setor ke Teller atau tukar saja uang tersebut di warung, orang disekitar, dll.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa kritik dan saran silahkan masukkan di kolom komentar...

Subscribe ke channel ini