Senin, Maret 02, 2020

Biodata dan Kumpulan lengkap lagu Avicii

Tags


Nama Panggung : Avicii.
Nama Asli : Tim Bergling.
Jenis Kelamin : Laki-laki.
Tanggal & Tempat Lahir : 8 September 1989 - Stockholm, Swedia.
Tinggi : 180 cm.
Berat: 75 kg.
Agama: Kristen.
Genre Musik : EDM, progressive house, electro house.



Penjelasan singkat Avicii:

Tim Bergling (8 September 1989 – 20 April 2018), lebih dikenal sebagai Avicii (/əˈviːtʃi/), adalah seorang musisi, DJ, remixer dan produser rekaman berkebangsaan Swedia.

Pada usia 16 tahun, Bergling mulai mengunggah hasil remixnya diforum musik elektronik, yang membawanya ke kesepakatan rekaman pertamanya. Dia mulai dikenal pada tahun 2011 dengan singlenya yang berjudul "Levels". Album studio debutnya, True (2013), campuran dari musik elektronik dengan elemen dari beberapa aliran musik dan mendapat kebanyakan penilaian positif. Album ini berada disepuluh besar dilebih dari lima belas negara dan memuncaki tangga album Dance internasional; single utama, "Wake Me Up", memuncaki hampir diseluruh pasar musik di Eropa dan berada dinomor empat di Amerika Serikat.

Pada tahun 2015, Bergling merilis album studio keduanya, Stories, dan pada tahun 2017 dia merilis sebuah EP, Avīci (01). Karyanya juga termasuk single seperti "I Could Be the One" bersama Nicky Romero, "You Make Me", "X You", "Hey Brother", "Addicted to You", "The Days", "The Nights", "Waiting for Love", "Without You" dan "Lonely Together". Bergling dinominasikan untuk sebuah Grammy Award atas karyanya berjudul "Sunshine" bersama David Guetta pada tahun 2012 dan "Levels" pada tahun 2013. Beberapa penerbit musik memuji Bergling sebagai salah satu DJ yang mengantar musik elektronik ke radio yang masuk dalam 40 besar di awal tahun 2010-an.

Bergling pensiun pada tur tahun 2016 karena masalah kesehatan. Dia telah menderita stres dan masalah mental selama beberapa tahun. Pada tanggal 20 April 2018, Avicii ditemukan meninggal dunia di Muscat, Oman dikarenakan penyakit akut pankreas. Dia dimakamkan pada tanggal 8 Juni di Stockholm, Swedia.

Berikut ini adalah Kumpulan lagu dari Avicii:

Subscribe ke channel ini