Jumat, Maret 01, 2024

Manusia dalam Agama Kristen Protestan

Tags

 

manusia menurut alkitab


Apa kata Alkitab tentang kita : Allah menciptakan manusia yang segambar dan serupa dengan Allah.


Kejadian 1:26-28

Berfirmanlah Allah: ”Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”


Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.


Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ”Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”


Taman Eden dan Manusia

Tuhan mencipkatan Taman Eden lengkap dengan semua isinya. Tuhan menempatkan manusia di taman Eden untuk mengusahakan dan memeliharanya. 


Mengenal diri sendiri

Pentingnya diri kita mengenal kemampuan diri sendiri dan mengembangkannya. Seperti apapun dunia memandang kita, kita harus berdiri di pondasi yang benar kita mengenal siapa Tuhan dan mengenal siapa kita adalah awal dari kemenangan hidup. Tuhan memberikan manusia tanggung jawab sesuai talentanya.


Insight :  Allah menciptakan manusia yang segambar dan serupa dengan Allah. Manusia adalah mahluk yang memiliki ahlak dan kehendak bebas karena kita adalah refleksi dari Tuhan. Tuhan menciptakan manusia laki-laki dan perempuan. Tuhan tidak menciptakan kita untuk diri kita sendiri, tetapi untuk Tuhan dan sesama kita. Manusia menaklukan dan juga memelihara bumi.

Subscribe ke channel ini