Minggu, Oktober 21, 2018

Arti Kata ampas

Tags

Arti Kata ampas

Ampas ialah kata yang bukan berasal dari sosial media, tetapi kata ampas ini turut di trendingkan atau dipopulerkan melalui sosial media yang ada di Internet.
Akhir-akhir ini banyak yang menggunakannya karena bisa di bilang kata ini merupakan kata kasar tetapi kadar kasarnya tidak terlalu kuat. Kata kasar ampas ini mempunyai level yang rendah jadi tidak terlalu mengganggu tetapi tetap kasar.

Kata kasar dan lucu tentang ampas ini muncul dari real life ketika seseorang malas mengatakan kata kasar seperti contohnya tai. Jadi dia menggunakan kata ampas saja sebagai alternatif :)

Apa Arti Kata ampas
Menurut KBBI ampas adalah sisa barang yang telah diambil sarinya atau patinya: -- kecap; -- kopi; -- tebu;habis pati -- dibuang, pb sesudah tidak berguna lagi lalu dibuang (tidak dipedulikan lagi).

ampas kopi

Tetapi arti untuk penggunaan di internet dan kata kasar arti ampas bukanlah itu. Kata ampas pada penggunaan kata kasar artinya adalah bodoh, sampah, tak berguna sesuai dengan kata KBBI tetapi untuk menggambarkan kelakuan seseorang.

Dimana penggunaan Kata ampas
Kata ampas sering digunakan ketika mencela sesesorang atau bercanda tawa juga bisa. Tergantung dia sedang ngomong dengan siapa, jika pada orang sebaya dan sedang dalam kondisi lucu-lucuan berarti kata tersebut tidak bermaksud kasar tetapi hanya lucu-lucuan saja mengartikan seperti kata lol.

Contoh ampas kata kasar: Ampas lu cuma bisa kerja gitu doang.
Contoh ampas kata lucu: Ampas kau sampah pula lawan ku wkwk.

Kapan Kata ampas digunakan
Kata ampas digunakan saat seseorang menggangu kita atau bisa juga saat ingin merendahkan seseorang. Kata ini sama seperti tai tetapi ampas masih lebih lembut dari pada kata tai. Jadi ampas merupakan alternatif dari tai.

Mengapa Kata ampas dipakai
Kata ini digunakan untuk bersenda-gurau atau bisa juga untuk mencela seseorang. Tergantung kalimat yang digunakan saat mengucapkan kata ampas ini.

Bagaimana respond orang tentang Kata ampas
Netizen paham dengan kata ampas ini, jadi responya ya biasa saja. Tetapi untuk kalangan netizen elite biasanya kata ini jarang digunakan atau bahkan jarang diketahui.

Oke itulah tadi tentang Arti Kata ampas. Sekian artikel ini di buat oleh BangRingo jangan lupa untuk share dan koment jika artikel ini sangat membantu kalian...

Kebekasi Terimakasi :)

Subscribe ke channel ini