Minggu, Oktober 21, 2018

Arti Kata up gan

Tags

Arti Kata up gan

Up gan ialah kata yang berasal dari bahasa inggris dan sunda. Kata ini sering sekali digunakan di Internet khususnya media sosial untuk mempresingkat kata yang lebih panjang darinya.
Kata kata UP berasal dari bahasa inggris kata ini sendiri sangatlah pendek dan cepat pengucapannya jadi orang lebih memilih kata itu. Sedangkan kata Gan adalah berasal dari bahasa sunda yang kata aslinya lebih panjang jadi yang digunakan pendek saja cukup 3 huruf.

Karena pada umumnya kata dari Internet ini berasal dari kata yang di perpendek agar cepat pengucapannya. Selain itu penggunaan kata ini lebih keren di bandingkan kata yang panjang. Di tambah lagi banyak yang belum tau arti dari singkatannya. Kembali lagi ke pembahasan :)

Apa arti Kata up gan
UP adalah kata dalam bahasa inggris yang artinya adalah atas atau menunjukkan ke atas.
GAN ialah singkatan dari kata Juragan yang artinya panggilan pada seseorang biasanya adalah pembeli.

pembelian

Sedangkan gabungan UP GAN artinya adalah Atas juragan yang artinya adalah menyarankan untuk menaikkan harga. Tetapi akhir-akhir ini UP GAN sering digunakan untuk jokes yang artinya leave me atau pergilah bro.

Dimana Kata up gan digunakan
Kata up gan sering digunakan di sosial media dan jarang digunakan di real life atau kehidupan nyata.

Contoh penggunaan kata: Wah jangan turung banget nih harganya UP GAN...

Kapan Kata up gan dipakai
Kata up gan digunakan saat bertransaksi untuk menaikkan harga dari suatu barang agar sesuai dengan keinginan si penjual.

Mengapa Kata up gan disebutkan
Kata ini digunakan untuk menawar harga menjadi lebih tinggi atau menaikkan harga. Biasanya di sebabkan oleh pembeli yang terlalu menawar harga dari barang yang dijual.

Bagaimana respond netizen tentang Kata up gan
Respon dari netizen yang biasa saja, karean kata up gan tidak berarti kata kasar.Kata up gan juga sering digunakan oleh netizen untuk bersenda-gurau tentang pembelian online.

Nah itulah tadi pengertian tentang Arti Kata up gan. Sekian artikel ini dibuat oleh BangRingo jangan lupa share dan koment di kolom komentar yang ada di bawah untuk memberikan masukan...

Kebekasi Terimakasi :)

Subscribe ke channel ini