Selasa, Oktober 02, 2018

Arti kata Jkt58

Tags

Arti kata Jkt58

Jkt atau Jakarta merupakan Provinsi dari Ibu Kota Negara Indonesia yaitu Jakarta.
Provinsi Jakarta merupakan lokasi yang sangat padat dan juga sebagai etalase negara ini. Di Jakarta terdapat banyak sekali gedung dan juga industri yang pastinya sebagai penggerak ekonomi bangsa. Tetapi di balik itu ada satu hal yang menurut beberapa netizen di dunia maya yang jumlahnya sangat banyak Provinsi Jakarta sering sekali di sebut sebagai jkt58 atau Jakarta58.

Mengapa Jakarta di panggil jkt58?
Dari manakah istilah jkt58 muncul?

Nah berikut pengertian jkt58 yang sudah BangRingo ringkas.

Jkt58 atau Jakarta58 adalah istilah yang muncul dari netizen dan masyarakat yang sadar bahwa Provinsi Jakarta sudah salah dalam memilih pemimpin disini adalah Gubernur.

Angka 58 ini muncul dari hasil pemilihan yang menunjukkan 42% Masyarakat Provinsi Jakarta memilih Ahok sebagai Gubernur dan 58% Masyarakat Provinsi Jakarta memilih lawan dari Ahok. Karena hasil 58% sebagai pemenang maka muncullah istilah jkt58 ini. Kita tahu sendiri bahwa banyak sekali kontroversi dari Gubernur Jakarta pengganti Ahok saat ini (saat artikel ini di tulis). Berikut ini adalah kontroversi dari Gubernur Jakarta pengganti Ahok:

1. Mayat Pendukung Ahok di larang di sholatkan.
https://www.liputan6.com/news/read/2882270/jenazah-nenek-hindun-ditelantarkan-warga-setelah-pilih-ahok

2. Akhir cerita Alexis, dari ganti nama hingga tutup total.
https://www.merdeka.com/peristiwa/akhir-cerita-alexis-dari-ganti-nama-hingga-tutup-total.html

3. Berapa Anggaran Pohon Imitasi di Trotoar Jakarta.
https://news.detik.com/berita/4047453/berapa-anggaran-pohon-imitasi-di-trotoar-jakarta

4. Cara Anies Tutup Kali Item Pakai Jaring.
https://metro.tempo.co/read/1110260/cara-anies-tutup-kali-item-pakai-jaring-pengamat-tidak-cerdas.

Dan masih banyak lagi yang lainnya kontroversi dari Gubernur Jakarta saat ini. Ini menujutkkan bahwa kinerja Gubernur Jakarta saat ini seperti pemikiran anak kecil, walaupun mempunyai title yang tinggi tetapi hasil kerja tidak memuaskan.

Itulah tadi asal usul atau pengertian JKT58. Jadi Jkt 58 ini bukanlah girl band dan tidak ada sangkut pautnya dengan Grup Musik JKT48. Semoga dengan artikel yang sudah BangRingo buat ini dapat menambah ilmu kalian. Ke Bekasi Terimakasih :)

Subscribe ke channel ini