Selasa, Oktober 02, 2018

Arti kata Sumut58

Tags

Arti kata Sumut58

Sumut atau Sumatera Utara merupakan bagian Utara dari Pulau Sumatera yang di apit oleh Provinsi Aceh, Riau dan Sumatera Barat.
Sumatera Utara terkenal melalui tempat wisatanya yaitu Danau Toba. Di tambah lagi adanya adat daerah setempat seperti yang sebut marga di mana masyarakat setempat dengan suku Batak, meneruskan sebuah nama atau marga kepada keturunannya melalui cara tertentu.

Kembali lagi ke pembahasan tentang pengertian sumut58. Sebenarnya hal ini mirip dengan Jakarta58. Yang mana intinya adalah terpilihnya pemimpin yang mempunyai banyak kontroversi. Yang mana asal usul dari Sumut58 ini adalah dari hasil pemilu pada tahun 2018 yang menetapkan Edy menjadi Gubernur Sumatera Utara dengan perolehan suara sekitar 57persen lebih maka di bulatkan menjadi 58%. Dengan pihak lawan yaitu Djarot dengan jumlah suara 42% maka pihak yang berseberangan disini adalah Sumut42 dengan Sumut58.

Yah sebenarnya hal tersebut sudah tidak perlu lagi kita ributkan karena dapat merenggangkan tali persaudaraan diantara kita sesama warga sumatera utara. Tetapi sekarang lebih menilai pada kinerja Gubernur yang ada sekarang, setelah melihat kinerja Gubernur sumut yang mempunyai 3 Pekerjaan atau Jabatan Edy Rahmayadi yaitu sebagai "Gubernur Sumatera Utara, SESKUM PSMS, KETUM PSSI". Bisa di bilang mempunyai banyak kontroversi, yaitu sebagai berikut ini:

1. Edy rahmayadi bagi bagi duit di gereja
http://medan.tribunnews.com/2018/01/05/terekam-video-bagi-bagi-uang-di-gereja-edy-rahmayadi-saweran-itu-sudah-budaya.
BangRingo sebagai warga Sumatera Utara menyatakan tindakan ini salah, karena saweran itu ada tempatnya. Tempat melakukan saweran itu biasanya terjadi di pesta adat batak di sumatera utara ATAU tempat khusus, yang mana pemberian saweran itu memang di benarkan. Sedangkan saweran di gereja itu adalah hal yang salah karena:

  • Uang bukan di berikan pada Gereja, tetapi diberikan pada jemaat. Jika begitu kenapa tidak memberikannya di luar gereja?
  • Ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun. Yesus menyucikan Bait Allah. Matius 21:12-16.
  • Dan yang BangRingo sayangkan disini adalah Staf Gereja yang membiarkan hal tersebut terjadi.


2. Edy Rahmayadi Didoakan Pendeta
http://medan.tribunnews.com/2018/05/09/video-viral-edy-rahmayadi-didoakan-pendeta-ini-komentar-beberapa-pendeta-yang-berhasil-dihimpun

3. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Tampar Suporter PSMS Medan
https://regional.kompas.com/read/2018/09/23/19494231/viral-video-gubernur-sumut-edy-rahmayadi-tampar-suporter-psms-medan.

4. Ucapan kurang Edy yang kurang sopan 'Apa urusan Anda menanyakan itu'.
https://www.bbc.com/indonesia/trensosial-45637696

BangRingo sebagai warga Sumatera Utara sebenarnya tidak terlalu ambil pusing dengan hal ini. Karena kami sebagai warga Sumut sudah terbiasa di tinggal AFK oleh gubernur kami seperti Gatot Pujo dan kawan kawan yang sudah masuk penjara.

https://regional.kompas.com/read/2016/11/24/17291581/gatot.pujo.nugroho.divonis.6.tahun.penjara

Jadi semoga informasi yang sudah BangRingo tulis panjang lebar ini dapat menambah ilmu kalian. Ke Siantar dari Danau toba, terimakasih sudah membaca :)

Subscribe ke channel ini