Rabu, Oktober 03, 2018

Arti kata Pansos dan Cara Pansos

Tags

Pansos

Pansos sering sekali kita mendengarnya kata tersebut akhir-akhir ini di sosial media,
Karena memang fenomena ini sangat sering terjadi di sosial media karena penyebarannya yang sangat cepat dan juga gratis. Menurut BangRingo fenomena Pansos ini sering terjadi dalam hal negatif di sosial media dengan membuat seseorang bersikap butuh di perhatikan seperti layaknya Edgy.

Tetapi disini bukan saja seperti Edgy butuh perhatian tetapi juga ingin tenar dan di anggap sebagai kalangan Elit di sosial media. Pansos biasanya di lakukan oleh orang orang tertentu yang haus akan anggapan bahwa dirinya itu elit atau seorang tokoh yang ingin di kenal atau tenar.

Nah jadi apa itu Pansos?

Pansos adalah kepanjangan dari "Panjat Sosial" atau kita menyebutnya dalam bahasa Inggris yaitu "Social Climber". Dimana seorang tokoh yang belum terkenal mencoba untuk menjadi terkenal atau populer dengan mencoba posting hal hal yang negatif dan lebih bersifat pada Edgy. Hal hal yang di posting ini biasanya akan mendapatkan banyak sekali perhatian (like+comment+share). Berbeda jauh dengan postingan beranda miliknya yang lain yang mendapatkan jumlah perhatian (like+comment+share) yang lebih sedikit di bandingkan postingan hal hal yang negatif dan lebih bersifat pada Edgy tersebut.

Selain itu banyak Cara untuk Pansos. Yaitu seperti berikut:

  1. Berteman dengan orang-orang populer di Sosial Media. (Bukan dengan fake account orang Populer tersebut tetapi dengan Real Account).
  2. Membuat status negatif atau Edgy yang mendapatkan banyak like,comment dan share.
  3. Aktif berkomentar di status orang populer yang mana tujuannya ini cepat populer. (hanya berlaku untuk koment jokes, negatif dan edgy ).
  4. Membuat drama, biasanya hal seperti ini akan berlangsung lama dan di cap jelek.
  5. Dan lainya. Karena kalian sudah tau arti pansos berarti kalian sudah dapat membedakannya.

Oye sekian artikel pengertian kata Pansos kali ini. Semoga artikel yang BangRingo tulis panjang lebar kali ini dapat menambah ilmu kalian. ke bekasi terima kasih :)

Subscribe ke channel ini