Senin, Oktober 01, 2018

Cara menaikkan FPS atau kecepatan peluru senapan angin

Tags

peluru senapan angin

FPS adalah kepajangan dari "feet per second" atau kaki per detik merupakan satuan kecepatan dari peluru senapan angin yang umumnya di gunakan.
Untuk mengukur kecepatan peluru senapan angin biasanya di gunakan pro chronograph digital untuk mengukurnya. FPS pada senapan angin sangat penting untuk mengetahui kekuatan dari senapan tersebut, Menurut BangRingo jika FPS rendah biasanya jarak jelajah peluru juga akan rendah dan target 1 kali shoot tidak akan mati kalau pun mati itu adalah target kecil seperti burung dan lainnya.



Untuk menaikkan FPS biasanya ada banyak cara yang bisa kita lakukan, Berikut ini adalah tips untuk menaikkan kecepatan peluru senapan angin untuk meningkatkan daya atau jarak jelajah dari peluru:

1. Menggunakan Peluru yang sesuai
Untuk meningkatkan kecepatan peluru senapan angin kita harus menggunakan peluru yang sesuai dengan senapan angin. Sesuai disini adalah beratnya, jangan memaksakan untuk menggunakan peluru berat pada senapan Uklik karena biasanya akan mengurangi kecepatannya. Maka gunakan peluru yang biasanya di pakai pada uklik. Untuk senapan angin Gejluk dan PCP biasanya dapat menggunakan peluru yang lebih berat ini karena tekanan angin yang ada pada senapan angin tersebut memang sudah mampu mendorong peluru yang lebih besar dari standar Uklik.

2. Menggunakan tekanan angin yang cukup
Isilah senapan angin dengan tekanan angin yang cukup pada saat melakukan shoot. Jangan terlalu memaksakan dengan memompa lebih dari titik aman, karena hal tersebut dapat merusak tabung dan juga tekanan menjadi lebih longgar yang akhirnya dapat merusak senapan itu sendiri. Isilah dengan tekanan dengan PSI yang standar dan tidak maksimal dari yang di tentukan.

3. Membersihkan Laras
Bersihkanlah laras setelah melakukan perburuan dan sebelum melakukan perburuan. Ini penting sekali untuk menjaga laras tetap bersih yang pastinya akan membantu peluru senapan angin keluar dengan lebih mudah hingga tidak mengurangi kecepatan atau FPS dari peluru senapan angin.

4. Untuk Uklik melakukan upgrade ke PCP
Jika kalian mempunyai sejumlah uang maka kalian dapat melakukan upgrade dari senapan Uklik menjadi Senapan PCP. Dengan melakukan upgrade ini kalian akan mendapatkan FPS yang jauh lebih tinggi dan juga perubahan yang sangat banyak pada senapan angin kalian.

5. Memperbesar lubang udara
Untuk mendapatkan kecepatan yang tinggi pada peluru senapan angin kalian bisa Memperbesar lubang udara yang terdapat pada senapan angin. Dengan membongkar lalu memperbesar diameter lubang yang dilalui oleh angin di antara tabung senapan. Cara ini dapat meningkatkan FPS senapan angin dengan jumlah yang lumayan besar.

Begitulah tadi informasi mengenai Cara menaikkan kecepatan peluru senapan angin dengan mudah. Sekian artikel ini di buat oleh Bang Ringo jika ada masukan dan lainnya silahkan isi di kolom komentar. Ke bekasi Terimakasih :)

Subscribe ke channel ini