Rabu, Oktober 10, 2018

Alasan Mengapa tidak memilih domain di Ardetamedia

Tags

ardetamedia
ArdetaMedia.com Merupakan Penyedia Hosting Unlimited Indonesia Murah Dengan Dukugan Tehnis 24Jam nonstop dan berpengalaman lebih dari 8tahun.
Itu merupakan deskripsi singkat tentang ArdetaMedia, satu tahun yang lalu saat artikel ini di buat BangRingo membeli domain TLD di ArdetaMedia. Kemudian BangRingo pun melihat apa saja fasilitas yang di berikan setelah membeli domain di ArdetaMedia, yaitu sebagai berikut ini:  Modif Whois Information, Modif DNS, Transfer of User ID, URL Forwarding, Email Forwarding dan lainnya.

Sebelum kalian mengorder domain di ArdetaMedia tahan dulu, karena berikut ini adalah Kelemahan atau kekurangan dari layanan domain di ArdetaMedia:

1. ArdetaMedia mempunyai Panel domain berbeda domain.
Setelah melakukan order domain biasanya kita akan mencoba fiturnya satu per satu. Yah BangRingo mencobanya yang pertama yaitu pemasangan domain pada Blogger. Pertama kali kita harus kontak teknisi untuk login. Ternyata untuk untuk melakukan settingan DNS di ArdetaMedia kita harus pergi ke website https://wam.manage.name/ dan bukan di https://member.ardetamedia.com/. Ini artinya ArdetaMedia mempunyai Panel domain yang berbeda domain. Nah setelah pengaturan ini itu Hasilnya bagus dan berhasil. Akhirnya domain blogger BangRingo sudah menggunakan TLD. Domain yang BangRingo gunakan saat itu adalah freeliveyoung.com dan sekarang sudah berganti ke en.bangringo.com
PANEL DOMAIN ARDETAMEDIA


2. Email Forwarding tidak bisa di pakai
Kemudian pada menu "Email Forwarding" ternyata tidak bisa, padahal kan enak ya bisa menggunakan email custom dari Email Forwarding ini. BangRingo pun mencoba menghubungi Teknisi dengan beberapa percakapan yang intinya untuk menggunakan fitur Email Forwarding ini harus menggunakan GSuite atau Google Suite. Pastinya hal tersebut mengecewakan untuk apa di buat menu Email Forwarding tetapi tidak bisa di gunakan.
EMAIL FORWARDING ARDETAMEDIA


3. URL Forwarding tidak bisa di pakai
Kemudian setelah hampir setahun, BangRingo mengubah domain dari Freeliveyoung.com ke en.bangringo.com untuk situs Freeliveyoung. Hasilnya mengecewakan karena tidak bisa di ubah seperti yang terlihat pada gambar.
URL FORWARDING ARDETAMEDIA


4. Harga yang mahal
Ini adalah salah satu faktor yang menyebabkan BangRingo memindahkan domain dari Freeliveyoung.com ke en.bangringo.com adalah karena harganya mahal dan tidak ada diskon sama sekali. Maka dari itu BangRingo langsung memindahkan domain website Freeliveyoung ke jasa penyedia domain lainnya. Pastinya jasa penyedia domain lainnya tersebut mempunyai harga yang lebih murah atau diskon.

Itulah tadi beberapa point yang BangRingo anggap adalah kekurangan dari ArdetaMedia. Semoga bagi kalian yang ingin order domain di ArdetaMedia berfikir terlebih dahulu sebelum membeli domain di sana. Sekian artikel ini di buat BangRingo jangan lupa untuk koment dan share.

Kebekasi Terimakasi :)

Subscribe ke channel ini