Selasa, Oktober 23, 2018

Cara mengatasi anak Malas ke Gereja, Agar rajin beribadah ke Gereja

Tags

gereja

Anak yang malas ke Gereja bisa di sebabkan oleh berbagai hal, mulai dari yang rumit hingga yang sederhana.
Oleh itu kita harus tau cara menangani masalah ini harus sesuai dengan masalah yang terjadi. Karena tidak semua masalah anak itu sama, jadi untuk mengatasinya ketahui alasan anak lalu pecahkan masalah tersebut. Bukan malah mempermasalahkan anak karena malas ke gereja atau bahkan tidak pernah ke gereja.

Sebab orang tua lah yang mengajarkan anak mulai dari kecil untuk hidup teratur. Jika anak dibiasakan hidup tidak teratur mulai dari kecil sudah pasti akan banyak masalah yang terjadi. Mulai dari membangkang pada orang tua, malas-malasan, suka pergaulan bebas dan banyak lainnya. Jadi kitalah sebagai orang tua yang mengajarkan dan mengarahkan anak nantinya bagaimana kehidupannya.

Untuk mengatasi masalah anak yang jarang ke gereja ini kembali lagi mempunyai 3 tahap yaitu: 1 cari inti masalah, 2 selesaikan dan 3 ajak anak kegereja. Percuma saja jika masalah sudah selesai tetapi anda selaku orang tua tidak mengajak anak ke gereja. Jadi ke tiga tahap tersebutlah inti cara mengatasi masalah ini, nah mari kita bahas Cara mengatasi anak Malas ke Gereja, Agar rajin beribadah ke Gereja.

1. Apa Alasan anak Malas ke Gereja
Pertama kali yang harus anda lakukan pada anak untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menanyakan masalah utama penyebab anak tidak mau ke gereja.

anak malas

Biasanya anak akan menjelaskan kenapa dirinya malas ke gereja. Jadi anda sebagai orang harus jeli juga terhadap hal tersebut, karena terkadang anak akan berbohong untuk memberitahukan masalah utamanya. Sebab ada banyak hal seperti merasa malu dan lainnya yang menyebabkan susah memberitahukan masalah utamanya. Setelah anda mengetahui masalah utamanya maka pikirkan cara mengatasinya.

2. Dimana saja anak saat orang lain ke gereja
Biasanya anak akan mencari tempat untuk menghabiskan waktu saat dia tidak pergi ke gereja. Bisa pergi ke warnet, ke taman bermain, ke rumah tetangga, ke warung dan tempat lainnya.

warnet

Perhatikan tempat ngumpul si anak jika tempat ngumpulnya kurang bagus seperti di warnet dan tempat tertutup lainnya ajak anak pulang. Karena biasanya anak di doktrin oleh tempat tersebut untuk malas ke gereja atau bahkan melakukan hal buruk lainnya.

3. Kapan kita bisa mengubah sifat buruk tersebut
Untuk mengubah sifat anak tersebut kita harus melakukan dengan secepatnya agar tidak tertunda-tunda. Biasanya orang tua akan menunda mengajarkan suatu hal pada anaknya dengan mementingkan hal lain seperti pekerjaan yang pastinya ke uang. Tetapi untuk apa uang jika nantinya anak tersebut menjadi rusak dan membangkang oleh karena itu lakukan perubahan secepatnya.

4. Mengapa Hal tersebut bisa terjadi
Biasanya anak Malas ke Gereja karena 2 faktor yaitu 1 keluarga dan 2 lingkungan. 1 Keluarga, keluarga yang jarang pergi ke gereja biasanya anaknya juga akan malas ke gereja jadi tidak perlu heran jika hal ini terjadi. 2 lingkungan, faktor yang satu ini bisa terjadi karena banyak hal mulai dari ajakan teman, ajakan orang dewasa dan orang lainnya. Yang perlu di khawatirkan adalah faktor nomor 2 ini karena jika hal tersebut terjadi maka bisa saja anak di arahkan menuju hal lainnya yang jauh lebih kelewat batas seperti anak di ajak mencuri, minum-minuman keras, menggunakan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas dan banyak lainnya.

5. Bagaimana cara mengatasinya
Setelah kita mengetahui inti masalah dari si anak, Kita harus memecahkan masalah tersebut dengan benar. Masalah tersebut tergantung anda sebagai orang tua dan tergantung masalahnya bagaimana cara mengatasinya. Jika karena anak yang terlalu malas maka buat si anak menjadi rajin dan jika si anak di doktrin oleh orang lain maka usahakan si anak nyaman saat jauh dari si tukang doktrin itu. Setelah masalah si anak tuntas tinggal kita yang mengajak si anak ke gereja bersama untuk ibadah dan hal inilah yang paling penting.

Baca juga: Meme Natal dan Tahun Baru 2019.

Nah begitulah info tentang Cara mengatasi anak Malas ke Gereja, Agar rajin beribadah ke Gereja ini. Jangan lupa untuk koment dan share apabila artikel yang BANG RINGO tulis ini sangat membantu anda. Sekian informasi ini...

Kebekasi Terimakasi :)

Subscribe ke channel ini

2 komentar

Terima kasih informasinya....

Informasinya sangat membantu...