Arti kata Kadrun

Posted by BangRingo,com on Selasa, September 24, 2019

KadalGurun atau kadrun

Hai kembali lagi bersama BangRingo sudah sekian lama tidak posting artikel karena saya baru saja pindah rumah maka dari itu sibuk di real life baru hari ini nulis artikel. Pada bulan september tanggal 16 2019 ini muncul sebuah singkatan yang sangat unik yaitu Kardun. Unik sekali karena kata Kadrun sendiri merupakan hal yang baru atau singkatan yang baru muncul. Kata Kadrun ini muncul oleh para netizen di Fanpage Meme Politik biasanya, yang paling condong ke Fanpage Humor Politik.

Fanpage humor Politik

Di Fanpage Humor Politik kalian akan melihat banyak sekali komentar orang yang mengatakan atau menyebutkan dasar kardun, idih kardun dan kardun lainnya. Jadi apa itu kardun?. Menurut BangRingo setelah berselancar di dunia maya dan meresapi banyak postingan yang berbau kata kardun. Kadrun ini adalah singkatan dari Kadal Gurun, Kadal Gurun merupakan label atau gelar bagi orang islam yang mempergunakan agama untuk keuntungannya sendiri atau kelompoknya.

Pasti bingung saat BangRingo menyebutkan "keuntungannya sendiri". Keuntungan macam apa? ya itu contohnya adalah untuk kasus Menikahi gadis cuma 3 hari yang terjadi di puncak (biasanya d sebut wisata halal) Sumber artikel: Ya untuk laki2 yang gak puas ng3w3k sama istrinya hal ini bisa jadi alternatif dan untuk yang belum menikah juga bisa h3h3.

Contoh lainnya sifat Kadrun adalah Risih dengan Agama orang lain, seperti ada orang berprestasi dari agama lain trus koment di akun sosmednya "Kapan mualaf, kapan masuk islam dan lainnya" yang intinya Loh kamu berprestasi kenapa gak masuk agama kami... padahal mereka sendiri yang buat slogan (bagi ku agama ku, bagi mu agama mu). Kira-kira begitulah Kardun atau kadal gurun ini. Tidak semua orang islam mempunyai sifat seperti Kardun ada juga yang biasa saja dan ada juga yang baik, tapi sayangnya yang sering muncul adalah kelompok kardun ini.

Contoh lainnya adalah saat berpolitik otomatis menggunakan ayat jangan pilih pemimpin dari agama lainnya. Yah pokoknya masih banyak lagi contohnya, yang intinya menggunakan agama untuk keuntungannya sendiri atau kelompoknya. Kardun atau Kadal Gurun ini merasa benar dalam segala hal, yang pastinya akan sangat sulit berdebat dengannya karena dikit-dikit akan menyangkutpautkan dengan agama.

Kardun ini juga mempunyai sifat sangat fanatik, biasanya pendukung pihak oposisi, mempunyai kunci sorga, mempunyai banyak musuh seperti: Cina, Amerika, Myanmar, Korea, Orang Ras Cina yang sudah lama tinggal di Indonesia (Yang bukan agama Islam dan bukan oposisi pasti musuh ok), Komunis, Liberal, Israel, Australia, Bali, dan lainnya yang pastinya banyak musuh. Intinya kardun ini sangat capek untuk hidup damai di dunia ini karena mempunyai banyak musuh dan ingin cepat-cepat ke sorga udah gitu aja.


Previous
« Prev Post

Loading...
Selasa, September 24, 2019 Selasa, September 24, 2019

0 komentar:

Posting Komentar