Sabtu, Oktober 19, 2019

Arti Kata SJW Lengkap dengan Pengertiannya

Tags


Kata SJW akhir - akhir ini (9/2019) sering muncul di media sosial, BangRingo sendiri taunya dari Fanspage Humor Politik. SJW sendiri mempunyai banyak arti mulai dari yang sebenarnya hingga ada yang mengaku-ngaku sebagai seorang SJW. Jadi di artikel ini BangRingo akan jelaskan apa itu arti dari SJW dari kedua sisi tersebut (SJW sebenarnya dan yang ngaku2).


Arti SJW yang sebenarnya.

SJW adalah singkatan dari Kepanjangan Social Justice Warrior Bahasa Indonesia-nya "Pendekar Keadilan Sosial", Digunakan sebagai gelar untuk orang (Biasanya Politik) yang melakukan perlawanan terhadap sesuatu yang "tidak adil" karena inti dari SJW adalah Keadilan (Biasanya mereka melakukan perlawanan di Sosial Media seperti facebook dan lainnya). Itulah arti yang masih pure/murni dari SJW tetapi ada saja yang mengaku-ngaku sebagai SJW tapi tidak mempunyai unsur pure/murni dari SJW itu sendiri.

Arti SJW yang palsu atau mengaku-ngaku.

SJW yang palsu atau orang yang mengaku-ngaku SJW adalah orang (Biasanya Politik) yang melakukan perlawanan pada sesuatu yang sebenarnya sudah adil tetapi mereka memaksa kehendak mereka untuk menganggap hal tersebut tidak adil (Biasanya mereka melakukan perlawanan di Sosial Media seperti facebook dan lainnya). Jadi SJW palsu ini ibarat anak kecil yang sudah di berikan roti "sama rata" atau "adil" dengan temannya tetapi merasa kurang atau di curangi oleh anak teman lainnya.

Itulah Pengertian SJW dari yang asli/pure/murni hingga arti SJW yang palsu atau mengaku-ngaku. Siapa itu SJW? ya itu orang yang mempunyai ciri-ciri seperti di point Arti SJW yang sebenarnya.

Bagaimana membedakan SJW asli dengan SJW Palsu.

Untuk membedakannya lihat aja dari sudut pandang ke adilan. Contohnya yang palsu itu orang yang udah di kasih roti(sesuatu) sama/impas dengan temannya tetapi merasa tidak adil maka orang ini SJW palsu.

Dimana SJW berada? SJW biasanya hidup seperti kita tetapi bedanya mereka lebih terkenal atau "famous atau BangRingo lebih suka bilangnya femes" dari pada kita. Ibarat sosial media mereka itu likenya ribuan dan kita likenya cuma puluhan. Bahkan sosmed BangRingo sering gak ada yang like h3h3 maklum bukan orang femes.

Kapan SJW melakukan aktifitasnya? kapan ya? ya waktunya tidak pasti suka2 dia kapan mau posting perlawanan yang penting malam tidur bukan begadang.

Mengapa mereka di berikan gelar SJW? Biasanya seseorang di berikan gelar SJW karena perlawanannya terhadap ke tidak adilan yang memang sangat sengit atau bisa di bilang dia konsisten melakukan perlawanan terhadap ketidak adilan.

Jadi itulah lengkap arti kata SJW beserta segala sluk beluknya yang bisa BangRingo informasikan untuk kalian. Sekian artikel ini semoga menambah informasi kalian ba bay :)

Subscribe ke channel ini