Cara Mendapatkan Alapalap

Posted by BangRingo,com on Minggu, April 19, 2020

Alap alap

Hai kembali bersama bangringo.com, pada kali ini saya akan membahas tentang Cara Mendapatkan Alapalap. Alapalap merupakan jenis burung elang yang dilindungi. Karena jumlah dari burung Alapalap ini sedikit, oleh karena itu bagi pemburu di larang untuk membunuh atau menangkap hewan ini secara paksa karena ada undang-undangnya.

Alapalap biasanya tinggal di pohon yang mempunyai batang yang besar dan cabangnya banyak, hal tersebut bertujuan untuk menghindari pemangsa seperti ular, monyet, dan hewan pemakan telur lainnya. Jika elang Alapalap sedang beristirahat, mereka akan berada di pucuk pohon yang tinggi, seperti durian dan pohon besar lainnya.

Elang alap-alap ini suka mencari makan seperti tikus, anak ayam, terkadang ular dan hewan lainnya. Jadi hewan ini termasuk predator untuk hama tanaman yaitu tikus.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan Alapalap harus berhati-hati karena dapat kena jerat hukum akibatnya bisa masuk penjara. Jika kalian membelinya bisa kena jeratan hukum, karena dilarang memperjual belikan satwa dilindungi.

Kita juga bisa mendapatkan Alapalap dari hibah atau hewan yang di berikan oleh orang secara gratis untuk kita pelihara. Biasanya karena si owener hewan tersebut ingin pindah rumah atau sudah mempunyai banyak hewan.

Opsi terbaik untuk mendapatkan Alapalap adalah dengan memelihara anakan Alapalap yang jatuh dari sangkarnya atau Alapalap yang sakit, dengan begitu kita bisa merawatnya. Tetapi ada dalam beberapa kasus, hal tersebut menyalahi aturan yang mana kita harus membawanya ke tempat penangkaran dan sebagainya (intinya repot). Hobi memelihara satwa dilindungi ini pun harus kita ketahui seluk - beluknya, jangan hanya taunya mendapatkan hewan kasih makan sudah begitu saja.

Karena memelihara hewan dilindungi tidak sebudah mengasih makan, Tetapi ada Sertifikat khusus untuk kalian yang baru boleh memelihara Alapalap ini, seperti sertifikat F2 dan F0. Sertifikat ini juga susah di miliki bagi kalian yang kurang finansial atau kurang uang.

"Jadi intinya ada 3 cara mendaptkan Alapalap yaitu dengan membelinya (ilegal), mendapatkan dari hibah dan mendapatkan yang sakit"

Alapalap ini juga tidak ada untungnya jika kalian pelihara karena membutuhkan makan daging, perawatan yang banyak, dan lainnya. Tetapi jika memang sudah hobi ya terserah hal tersebut kembali lagi kepada individu.

Terima kasih sudah membaca informasi ini, admin bangringo.com undur diri.

Previous
« Prev Post

Loading...
Minggu, April 19, 2020 Minggu, April 19, 2020

0 komentar:

Posting Komentar