Cara membuat Kambing diam atau tidak berisik

Posted by BangRingo,com on Minggu, April 19, 2020

kambing mengamuk

Hai kembali lagi bersama bangringo.com pada kesempatan ini saya akan membahas tentang "Cara membuat Kambing diam atau tidak berisik". Kambing yang berisik sering sekali mengganggu lingkungan di sekitar karena suaranya. Kambing mempunyai alasan mengapa mereka berisik, seperti : tidak di beri makan, ada hewan yang mengganggunya, kakinya terjepit dan banyak lagi. Nah disini kita akan membahas agar kambing menjadi diam dan tidak berisik.

Kambing yang berisik biasanya menandakan dia sedang di ganggu atau sedang membutuhkan sesuatu. Layaknya anak Bayi kambing hanya bisa menjerit tanpa memberitahukan penyebab dia mengembek kuat (berisik). Maka dari itu kita sebagai pemilik atau peternak kambing, harusnya peka terhadap segala masalah yang di alami kambing kita.

Ada beberapa kasus dimana kambing mengembik2 karena kakinya tersangkut pada lanti bambu, tetapi pemiliknya tidak perduli dan akhirnya kakinya lumpuh. Harusnya kita peka terhadap hal tersebut. Karena nantinya jika kambing kita cacat atau mati sudah pasti kita akan merugi.

Kembali lagi ke topik utama "Cara membuat Kambing diam atau tidak berisik".

Cara agar kambing diam atau tidak berisik

1. Beri makan yang cukup.

Sama dengan orang, jika kambing tidak di beri makan otomatis kambing akan menjerit-jerit karena kelaparan. Untuk masalah yang satu ini kalian bisa mengatasinya dengan memberikan makanan yang cukup seperti daun singkong, daun nangka, rumut-rumputan dan makanan lainnya.

2. Perhatikan jika kambing kejepit.

Ada beberapa jenis kambing yang mana jika iya terjepit kambing tersebut tidak teriak, kambing seperti ini butuh pertahian ekstra dan kandang yang bagus agar nantinya tidak kejepit dan malah diam saja. Untuk kambing yang berisik karena kejepit maka solusinya tinggal di lepaskan dari kandang yang menjepit, hati-hati saat melepaskannya agar kambing tidak cidera.

3. Kambing sedang mengalami penyakit.

Biasanya kambing yang menjerit atau berisik karena penyakit, kambing tersebut mengalami penyakit luar seperti luka dll. Untuk yang ini kalian bisa membersihkan luka kemudian memberikan obat luka pada kambing tersebut.

4. Kambing di ganggu hewan lain.

Ada kalanya kandang kambing kedatangan tamu seperti kalajengking, ular, dan hewan berbahaya lainnya. Untuk yang ini kalian bisa mengusir hewan tersebut dari kandang kambing agar kambing tidak berisik dan aman dari hewan berbahaya tersebut.

Yah mungkin cukup 4 saja yang inti dari artikel ini.

Terima kasih sudah membaca informasi ini, bangringo.com undur diri.


Previous
« Prev Post

Loading...
Minggu, April 19, 2020 Minggu, April 19, 2020

0 komentar:

Posting Komentar