Kamis, Februari 17, 2022

3 Masalah pada kehidupan yang harus kamu hindari

Tags

 cara pandang sesesorang itu dapat menentukan mempengaruhi kehidupan . karena secara pandang nya pasti berbeda dengan sudut pandang yang bekerja demi menafkahi orang orang yang pintar. begitu pula akan berbeda orang yang berangkat berangkat bekerja karna dia ingin dia ingin suatu yang sangat berarti sebelum dia diamakamkan dia ingin meninggakan referensi anda pasti tahu kira kira diantara  tiga cara pandang ini di kemudian hari yang hidupnya jauh jauh lebih bermakan dan juga lebih jauh lebih bermatabat


Hindari 3M Dalam Kehidupan Anda

Terdapat setidaknya 3 masalah yang ada dan juga sangat berpengaruh didalam kehidupan kalian untuk menjadikan hidup ini menjadi lebih berarti. Maka dari itu, anda harus menghilangkannya dengan lebih baik dan jangan sampai terlena dengan apa yang kalian inginkan.


1. Menyalahkan Orang lain
EGO ANDA BESAR
Seorang garis besar orang yang memiliki ego yang besar, kesombongan dan keegoisan yang intens dan merasa perlu dikagumi terus-menerus. Sosiopat mirip dengan itu.
Selain itu, orang sosiopat cenderung menyalahkan orang lain atas kegagalan mereka sendiri. Mereka juga kerap melanggar hukum atau aturan social, karena mereka berpikir mereka berada di atas aturan-aturan itu.

ANDA MENARIK DAN MANIPULATIF
Sosiopat adalah orang orang pendusta, dengan tujuan untuk mencapai tujuannya atau hanya untuk bersenang-senang. Pada saat yang sama, mereka nampak karismatik dan ramah, karena mereka tahu itu dapat membantu mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan.
Orang sosiopat begitu ahli menipu orang lain, jarang ada yang mengetahui bahwa mereka memiliki kepribadian yang kacau. Karena cenderung manipulatif, orang lain jadi sulit untuk membedakan apa yang mereka katakan adalah suatu kebenaran atau bukan.

2.Responsibility tentang Kritikan


1. Jangan mengkritik dengan emosi. Kritikan yang baik hendaknya harus disampaikan secara arif dan bijak serta tidak emosi. Kata-kata yang digunakan pun sebaiknya yang santun dan tidak kasar yang dapat membuat orang lain juga ikut tersinggung. Misalnya dalam sebuah forum rapat terbuka yang dihadiri oleh ribuan peserta. Forum seperti ini tentu merupakan forum resmi, artinya segala sesuatunya memang sudah dipersiapkan oleh panitia forum dalam mengadakan kegiatan tersebut. Karena peserta yang hadir banyak, maka apabila ingin memberikan kritikan atas materi pembicara hendaknya juga yang bisa diterima dengan akal sehat, ucapannya berdasar dan disertai argumentasi mendasar dan mendalam mengapa kritik itu harus disampaikan. Harus diingat juga bahwa yang namanya kritikan haruslah yang membangun dan bukan asal-asalan.

2. Jangan mengkritik orangnya, melainkan ucapan atau perbuatannya. Kritikan yang baik dan cerdas jangan dilakukan pada orangnya melainkan atas ucapan atau perbuatannya. Memang manusia jaman sekarang sangat sedikit yang bisa objektif dalam memberikan kritikan. Artinya ucapan atau perbuatan yang dikritik selalu melekat pada orang. Padahal esensi kritikan sebenarnya adalah pada hal atau ucapan orang lain itu. Jangan sampai kita menjadi orang yang saat memberi kritik sampai membawa-bawa bentuk fisik orang yang dikritik sebab ini merupakan kesalahan mendasar. Orang lain yang ikut mendengar kritikan tersebut tentunya bisa tertawa, marah dan justru menganggap lucu orang yang mengkritik tersebut.
3. Tunjukanlah kesalahannya, dan berilah solusi. Orang yang pandai mengkritik harus tahu apa yang dikritik, artinya orang tersebut memang benar-benar tahu kesalahan orang yang berucap atau melakukan tindakan. Sering kali kita melihat bahwa banyak orang yang mengkritik tapi pada saat diminta memberikan solusi juga malah bingung dan tidak bisa memberi solusi. Oleh karena itu penulis selalu mengajak kepada pembaca untuk menjadi orang yang selalu sadar diri dan cerdas serta berpengetahuan mendalam dulu sebelum memberi kritik. Penulis juga ingin mengambil contoh riil atau nyata. Jaman sekarang sudah banyak sekali pemahaman islam yang menyimpang atau garis keras. Orang-orang komunitas ini apabila bergaul tentunya hanya dengan kelompok atau komunitasnya saja. Perbuatan seperti ini memang bukan cerminan pergaulan positif antara sesama manusia.

Subscribe ke channel ini