Rabu, Oktober 03, 2018

Cara memilih senapan yang berkualitas

Tags

memilih senapan

Senapan mempunyai banyak jenis dan juga banyak tipe, mulai dari Uklik hingga PCP.
Pastinya jika kamu ingin membeli senapan, harus mengetahui senapan yang akan kamu beli nantinya bagaimana agar tidak menyesal di kemudian hari.


Memilih senapan memang lumayan sulit untuk para pemula, ini karena kurang paham tentang spesifikasi dari senapan yang akan di beli. Maka dari itu kita harus memahami terlebih dahulu spesifikasi dari senapan yang akan kita beli sebelum melakukan transaksi. Berikut ini adalah info tentang spesifikasi pada senapan yang harus kamu ketahui sebelum membeli senapan.

Cek spesifikasi Senapan:

1. Berat Senapan
Sebelum membeli senapan pastikan kamu mengetahui berat dari senapan tersebut. Karena nantinya pasti akan sulit membawanya jika senapan terlalu berat untuk kamu bawa. Biasanya berat senapan polos (tanpa teleskop, bipod, peredam dan lainnya) berkisar angka 3kg.

2. FPS peluru senapan
Carilah FPS yang tertinggi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, agar saat melakukan shoot peluru tidak lambat. Kamu bisa menanyakan FPS senapan pada saat ingin membeli senapan tersebut. Tetapi tetap pada harga yang kamu mampu, jangan beli senapan dengan fps yang tinggi tetapi kamu tidak punya uang untuk membelinya (malu nanti bro).

3. Jarak jelajah peluru
Point Ini terdiri dari 2 yaitu Jarak Jelajah dan Jarak tembak. Jarak jelajah biasanya adalah jarak yang mampu di lalui oleh senapan walaupun akurasinya sudah sangat rendah. Sedangkan Jarak tembak adalah jarak yang mana peluru senapan masih mempunyai akurasi yang tinggi untuk mengenai target. Biasanya senapan Uklik mempunyai jarak tembak yang maka masih mempunyai akurasi tinggi kira-kira 25 meter.

4. Panjang senapan
Kamu juga harus memilih panjang senapan yang pas, karena nantinya pasti kamu akan kebingungan jika memilih senapan yang terlalu panjang bagaimana cara menyimpannya. Untuk itu beli lah senapan yang tidak terlalu panjang berkisar di bawah 120CM. Karena kebanyakan standar tas senapan angin adalah sepanjang itu.

5. Aksesoris senapan yang bisa di pasang
Pilih senapan yang mudah di pasangi aksesoris seperti peredam, teleskop, bipod dan lainnya. Tetapi biasanya ada saja alat yang bisa di gunakan untuk memasang aksesoris senapan walaupun tidak memadai. Tetapi tetap saja untuk membeli alat tambahan tersebut berarti kita harus mengeluarkan uang tambahan juga.

Itulah beberapa point yang harus kamu ketahui sebelum membeli senapan. Selain itu kamu juga harus mengetaui senapan level mana yang harus kamu beli agar nantinya bisa menyesuaikan pada saat kamu gunakan.

Berikut ini level "Pemburu" menurut BangRingo:

1. Pemula (Beginner)
Orang yang baru belajar menggunakan senapan. Biasanya orang dengan level ini sudah melakukan shoot dengan kurang baik, sudah mampu menjatuhkan target kecil seperti burung, jarang atau tidak pernah melakukan perburuan dan lainnya. Untuk level ini di rekomendasikan untuk membeli senapan jenis Uklik.

2. Menengah (Intermediate)
Orang yang sudah lama menggunakan senapan melebihi Level Pemula (Beginner). Biasanya orang dengan level ini sudah melakukan shoot dengan baik tetapi masih kurang teliti, sudah terbiasa menjatuhkan target medium atau menengah seperti tupai, sudah sering melakukan perburuan dan lainnya. Untuk level ini di rekomendasikan untuk membeli senapan jenis Gejluk.

3. Profesional (Professional)
Orang yang sudah lama menggunakan senapan melebihi Level Menengah (Intermediate). Biasanya orang dengan level ini sudah melakukan shoot dengan sangat baik, sudah terbiasa menjatuhkan target besar, sudah sering melakukan perburuan dan lainnya. Untuk level ini di rekomendasikan untuk membeli senapan jenis PCP.

Sebenarnya tidak ada salahnya Pemula (Beginner) langsung menggunakan senapan jenis PCP. Tetapi lebih di rekomendasikan untuk menggunakan senapan jenis Uklik agar melatih kesabaran dan akurasi. Sekian artikel tentang cara memilih senapan kali ini, semoga informasi yang sudah BangRingo tulis panjang lebar ini dapat membantu kalian. Kebekasi Terimakasih :)

Subscribe ke channel ini

1 komentar so far

Terimakasih informasinya sangat bagus