Selasa, November 05, 2019

Arti Kata Batak DiAlsip ho sigaret begu i

DiAlsip ho sigaret begu i

DiAlsip ho sigaret begu i merupakan potongan kata dari sebuah Lagu Batak yang populer pada zamannya. Dimana2 pesta adat batak pasti ada aja lagu DiAlsip ho sigaret begu i ini. Sampe bosan ibarat jamur di musim hujan lah, tumbuh dimana-mana dan cepat pertumbuhannya begitulah lagu Ini. Nah ada kata yang paling melekat dari lagu ini dan membuat setiap orang yang mendengar lagu ini akan mengingat kata "DiAlsip ho sigaret begu i".


Jadi apa itu arti kata "DiAlsip ho sigaret begu i"?

DiAlsip

DiAlsip terdiri dari 2 kata yaitu Di dan Alsip. Di artinya sama dengna di pada bahasa Indonesia. Sedangkan Alsip artinya adalah hisap.

ho

Ho artinya adalah menyebut jamak/satu orang. Contohnya adalah kau, anda, kamu, mu, DLL.

sigaret

Sigaret ini juga mirip dengan penyebutan di bahasa Inggris yaitu Cigarete, yang artinya adalah Rokok.

begu

begu adalah mahluk tak kasat mata, tapi kadang bisa menampakkan diri dan bisa di lihat oleh paranormal/orang tertentu.

i

i di bahasa batak berbeda dengan i di bahasa inggris. I di bahasa batak artinya adalah "itu/Di". Contohnya adalah (i dia? = di mana?) dan (alang i = makan itu).

Jadi jika di gabungkan kata "DiAlsip ho sigaret begu i" dalam bahasa Indonesia berarti "Dihisap mu rokok setan itu" atau hasil sempurnaan BANGRINGO "Kau Hisap Ganja itu", Mengapa BANGRINGO ganti menjadi ganja? karena kata sigaret begu ini jarang sekali di temukan. Apalagi bagi orang Batak Rokok/Sigaret ini sudah biasa karena Bapak2 dan Inang2(Ibu) Batak banyak yang merokok yah ibarat sudah biasa.

Catatan dikit: Tidak semua Ibu2 batak perokok aktif, Ibu2 batak perokok aktif itu ibarat 1/4 populasinya.

Karena rokok itu sudah biasa, jadi kalo di bilang sigaret begu itu mungkin saja ganja atau apalah. BANGRINGO tanya sama orang2 sekitar saja jadi 2 pilihan ada yang bilang sigaret begu itu "ganja" ada yang bilang "mengutuk rokok karena merusak badan mu".

Udah gitu aja arti kata tersebut, UNTUK KALIAN YANG INGIN DI BUATKAN ARTIKEL TERJEMAHAN DARI BAHASA BATAK SILAHKAN KOMEN DI BAWAH SEKIAN ARTIKEL INI BANGRINGO UNDUR DIRI BA BAY H3H3

Subscribe ke channel ini