Selasa, November 05, 2019

Arti Kata Batak Holan tu ho hasian

Arti Kata Batak "Holan tu ho hasian"

Holan tu ho hasian merupakan kata dalam bahasa batak yang paling sering muncul di lagu-lagu batak dengan tema percintaan biasanya di genre Lagu Pop. Bagi kalain yang tidak tau bahasa batak pastinya tidak mengerti arti kata tersebut oleh karena itu di artikel ini BangRingo akan jelaskan arti kata tersebut secara rinci.


Holan

Holan artinya adakan HANYA. Contohnya adalah Holan mangan = Hanya Makan.

tu

tu ini mirip dengan bahasa inggris yaitu to, entah ini kebetulan atau tidak yah artinya sama dengan to di BAHASA Inggris. To di bahasa inggris biasanya di artikan menjadi kepada, ke, untuk, DLL. Begitu juga dengan bahasa batak tu artinya adalah kepada, untuk, ke, DLL yang pastinya mengartikan sesuatu hal untuk sebuah objek.

ho

Ho artinya adalah menyebut jamak/satu orang. Contohnya adalah kau, anda, kamu, mu, DLL.

Hasian

Hasian artinya adalah "sayang". Pembahasan selengkapnya tentang Hasian bisa kalian baca di link ini : Arti Bahasa Batak Hasian .

Jadi jika di gabungkan kata "Holan tu ho hasian" dalam bahasa Indonesia berarti "Hanya untuk mu Sayang". Yah ini adalah kata gombalan yang sering muncul dari pasangan-pasangan yang baru pacaran biasanya untuk mempererat hubungan mereka, biasanya sih yang laki-laki yang sering mengatakan ini pada Perempuan. Udah gitu aja arti kata tersebut, UNTUK KALIAN YANG INGIN DI BUATKAN ARTIKEL TERJEMAHAN DARI BAHASA BATAK SILAHKAN KOMEN DI BAWAH SEKIAN ARTIKEL INI BANGRINGO UNDUR DIRI BA BAY H3H3

Subscribe ke channel ini