Kamis, Februari 13, 2020

Arti bodat atau Herek dalam bahasa Batak

Bodat

Hai kembali lagi bersama BangRingo pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "arti bodat dalam bahasa batak". Bodat merupakan kata kasar dalam bahasa batak yang sering digunakan saat marah. Kata ini juga bisa digunakan saat tidak marah, tergantung tempat dan keadaan. Jadi apa arti kata bodat?

Bodat atau di sebut juga Herek merupakan hewan yang sering mengganggu tanaman petani seperti singkong, pisang, durian dan lainnya. Hewan ini jika berada di dekat pertanian atau ladang warga akan menjadi hama perusak tanaman. Biasanya bodat hidup secara berkelompok dan mencari makan pada siang hari.

Baca Juga: Arti kata Sinamot dalam bahasa Batak.

Sering juga jika bodat sudah menjadi hama yang meresahkan warga, maka bodat akan di buru untuk mengurangi jumlahnya atau mengusirnya saja. Hal tersebut di lakukan agar ladang warga tidak terjadi gagal panen karena tamananya di makan oleh bodat. Karena harapan hidup atau pemasukan petani adalah dari tanaman tersebut, jika gagal panen otomatis mereka akan kekurangan uang untuk keperluan sehari-hari mereka.

Itulah klu tentang bodat jadi sudahkah anda tau hewan apa ini?

Jadi apa itu Bodat atau Herek?

Bodat atau Herek dalam bahasa batak berarti "Monyet". Hewan ini sering di gunakan nama panggilannya untuk mengejek seseorang dalam bahasa batak. Sama seperti bahasa Indonesia kata "monyet" juga sering di pakai untuk mengejek orang atau menjelek2 kan seseorang, yang mana di pakai untuk menyamakan kera atau monyet dengan seseorang.

Nah kalian sudah tau arti herek atau bodat itu adalah moenyet. Maka dari itu jika ada yang berkata seperti itu maka kalian otomatis tau apa yang dia katakan.

Yah mungkin itulah keterangan dari Arti bodat atau Herek dalam bahasa Batak ini yang sudah panjang lebar di tulis oleh BangRingo. Oke jika artikel ini sangat menarik jangan lupa share di facebookjika tidak menarik share di Whatsapp dengan begitu sodara sodara sobat agak tau dikit arti arti kata yang ada di internet ini.


Subscribe ke channel ini