Selasa, Februari 11, 2020

Fungsi-fungsi yang terdapat pada Web Browser

Tags

Web Browser
Hai kembali lagi bersama BangRingo di artikel kali ini kita akan membahas tentang "Fungsi-fungsi yang terdapat pada Web Browser". Seperti yang kita ketahui web browser mempunyai banyak fungsi atau fitur yang mempermudah kita saat browsing. Nah pastinya bagi kalian yang belum tahu berikut ini penjelasan tentang fungsi-fungsi tersebut.

Web browser merupakan aplikasi yang di gunakan untuk browsing mencari sesuatu di internet. Biasanya web browser yang sering di gunakan oleh masyarakat banyak adalah Chrome, Mozzila, Opera, Safari dan lainnya.

Menggunakan web browser untuk mencari sesuatu contohnya tugas sangatlah mempermudah kita, apalagi kita tahu apa saja fungsi dan fitur yang ada pada suatu browser. Dengan mengetahui fungsi dan fitur yang ada pada web browser kita tentunya tidak akan kewalahan dalam mengendalikannya.

Maka berikut adalah pengertian dari fungsi dan fitur yang terdapat pada web browser pada umumnya seperti chrome, opera, mozzila dan lainnya.

Berikut ini adalah fungsi - fungsi dari fitur yang terdapat pada Web Browser:

1. Tombol Reload

Fungsi tombol Reload adalah untuk memuat kembali suatu halaman.

2. Icon Stop

Fungsi icon stop atau tombol stop adalah menghentikan browser memuat suatu halaman.

3. Bookmark

Penjelas fungsi tombol Bookmark adalah untuk membuat jalan pintas ke sebuah halaman.

4. New Tab

New Tab berfungsi untuk menambahkan tab baru.

5. New Window

New Window berfungsi untuk menambahkan tab baru pada Window yang baru.

6. New Private Window

New Private Window berfungsi untuk menambahkan tab baru pada Window yang baru lalu menjadikan Window dan tab tersebut menjadi privasi yang tidak terdapat pada history browser.

7. Page Full Screen

Page Full Screen berfungsi untuk membuat web browser memenuhi layar komputer atau gadget.

8. Page Print

Page Print adalah untuk melakukan print pada halaman.

9. Zoom

Zoom berguna untuk memperbesat suatu halaman.

10. Find

Find berguna untuk mencari suatu kata di halaman.

11. History

History untuk mengetahui apa saja halaman internet yang pernah di akses pada perangkat tersebut

12. Download

Download adalah adalah fitur untuk mengunduh file. Biasanya mempunyai suatu management dimana fitur download dapat di pause, stop, restart dan lainnya.

13. Extensions

Extensions adalah kumpulan dari eksistensi atau add ons yang mana fitur tersebut adalah fitur custom yang di atur sendiri oleh pengguna.

14. Settings

Settings adalah kumpulan dari fitur pengaturan dimana kalian dapat mengatur segala hal tentang web browser kali di fitur tersebut.

15. Theme

Biasanya setiap browser mempunyai fitur Theme atau tema. Fitur ini berguna untuk mengubah tampilan web browser sesuai keinginan pengguna.


Ya cukup segitu aja fungsi - fungsinya...


Terima kasih sudah membaca informasi di atas yang sudah BangRingo tulis susah payah, semoga kalian terbantu dengan informasi Fungsi-fungsi yang terdapat pada Web Browser ini. Jangan lupa untuk share dan juga komen di bawah jika ada yang ingin di tanyakan.

Subscribe ke channel ini