Senin, Februari 10, 2020

Bahasa Bataknya Terima Kasih Banyak

bahasa batak

Hai kembali lagi bersama BangRingo di artikel ini kita akan membahas tentang "Bahasa Bataknya Terima Kasih Banyak". Banyak di antara kalian yang berasal dari suku lain yang ingin mengetahuinya, tetapi bisa jadi kalian para pembaca juga merupakan suku Batak tetapi tidak tau arti kata tersebut dalam bahasa batak.

Maka di sini kita akan membahasnya mulai dari terjemahan bahasa batak hingga penggunaannya.

Biasanya setelah orang memberikan bantuan atau melakukan suatu hal yang kita senangi maka otomatis kita mengatakan terima kasih atau terima kasih banyak. Nah kata tersebut merupakan ungkapan senang pada seseorang setelah melakukan suatu hal.

Nah jika kalian diberikan bantuan suatu hal oleh orang batak dan ingin akrab dengan mereka sudah pasti kalian bisa mengatakan terima kasih banyak dalam bahasa batak.

Baca Juga: Arti Kata ribak sude.

Bahasa Bataknya Terima Kasih

Bahasa Bataknya Terima Kasih adalah Mauliate, memang kata terima kasih menjadi singkat di bahasa batak. Biasanya juga kita menambahkan batak "banyak" pada saat mengatakan terima kasih, menjadi "terima kasih banyak". Nah dalam bahasa batak banyak adalah Godang.

Maka dari itu jika kita ingin mengatakan dalam bahasa batak "terima kasih banyak" menjadi Mauliate Godang.

Penggunaan kata tersebut bisa kalian gunakan saat di bantu oleh orang batak, seperti mauliate atau mauliate godang. Biasanya juga di tambahi kata panggilan contohnya eda, ito, lae dan lainnya.

Yah mungkin segitu aja arti kata kali ini jangan lupa untuk koment juga di artikel ini atau bagi yang ingin Subscribe, silahkan pergi ke youtube dan cari "BangRingo" lalu klik channelnya dan subscribe oke bye...

Subscribe ke channel ini