Kamis, Februari 13, 2020

Arti kata Lae dan Dongan dalam bahasa Batak/Sumatera Utara

Arti kata Lae dan Dongan dalam bahasa Batak Batak/Sumatera Utara

Hai kembali lagi bersama BangRingo pada artikel kali ini kita akan membahas tentang "Arti kata Lae dan Dongan dalam bahasa Batak/Sumatera Utara". Bagi kalian yang sering mendegar teman kalian mengatakan lae tetapi tidak tau artinya, maka artikel ini akan membantu kalian mengetahuinya.

Lae dan Dongan adalah kata yang sangat sering di ucapkan oleh orang batak saat berada di suatu lingkungan untuk memanggil orang tertentu yang berada di dekatnya. Panggilan tersebut biasanya hanya di ketahui oleh orang batak dan orang yang mengetahui bahasa batak saja.

Nah di artikel ini akan kita bahas artinya.

Arti Kata Lae

Lae dalam bahasa Indonesia adalah kata yang di gunakan seseorang laki-lagi untuk memanggil teman sebayanya laki-laki juga. Kata ini jika di bahasa inggriskan sama dengan brother atau bro, jika di bahasa jawa menjadi Mas. Tetapi bedanya kata lae ini hanya dapat di gunakan oleh sesama teman sebaya laki-laki (kalau perempuan lain lagi).

Arti Kata Dongan

Dongan dalam bahasa Indonesia adalah Teman. Kata ini sering digabungkan dengan lokasi contohnya: dongan sahuta(teman sekampung), dongan sikolah(teman sekolah), dongan sakelompok(teman sekelompok) dan masih banyak lainnya lagi.

Oke seperti itulah arti kata lae dan dongan dalam bahasa batak.

Yah mungkin itulah keterangan dari Arti kata Lae dan Dongan dalam bahasa Batak/Sumatera Utara ini yang sudah panjang lebar di tulis oleh BangRingo. Oke jika artikel ini sangat menarik jangan lupa share di facebookjika tidak menarik share di Whatsapp dengan begitu sodara sodara sobat agak tau dikit arti arti kata yang ada di internet ini.




Subscribe ke channel ini