Minggu, April 19, 2020

Cara Mendapatkan Ayam

Tags


Hai kembali lagi bersama bangringo.com,
pada kesempatan ini saya akan membahas Cara Mendapatkan Ayam. Ayam merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat saat ini, walau masih banyak daging alternatifnya tetapi Ayam tetaplah sangat di butuhkan.
Bagaimana tidak, semua orang sangat menyukai daging dari ayam ini oleh karena itu menjadi kebutuhan pokok. Untuk pakan ayam sendiri sangat bervariasi mulai dari harga yang murah hingga harga yang mahal.

Ayam ini juga mempunyai 2 varian yaitu ayam potong dan juga ayam kampung. Ayam kampung mempunyai pertumbuhan yang lebih lambat tetapi harga lebih mahal, sedangkan Ayam potong mempunyai pertumbuhan yang lebih cepat tetapi harga lebih murah.

Untuk pasar sendiri ayam kampung dan juga ayam potong ini sangat di minati, bahkan jika kekurangan bisa jadi harga daging ayam ini melonjak naik.

1. Bagi kalian yang ingin mendapatkan Ayam Hidup bisa dengan pergi ke pasar lalu membelinya di pedangan yang ada di pasar. Dengan begitu kalian bisa beternak ayam dengan mudah, modal dari membelinya dari pasar.

Beli lah ayam hidup yang tidak sakit, jantan dan betina (sepasang).

Jangan lupa untuk membeli pakannya juga, agar nantinya sampai di rumah tidak perlu kesulitan untuk memberikan makan si Ayam.

Sangat di rekomendasikan membeli Ayam Kampung untuk di ternakkan karena harga yang lebih mahal saat di jual, lebih sehat dari ayam potong dan tidak susah perawatannya.

2. Kalian juga bisa langsung membeli ke peternak ayam, bisa juga ke tetangga yang mempunyai ayam. Karena dengan membelinya secara langsung kepada pemiliknya harganya akan lebih murah dan sekaligus bisa bertanya - tanya teknik beternak ayam yang dasar-dasarnya.

Ada juga cara ke 3 untuk memperoleh ayam, yaitu dengan menangkap ayam hutan. Ayam hutan ini sama seperti ayam kampung tetapi mereka liar dan butuh di jinakkan setelah kalian tangkap. Jenis ayam hutan ini dominan seperti ayam kampung yang mempunyai pertumbuhan yang lambat tetapi mempunyai harga yang mahal.

Terima kasih sudah membaca informasi ini, bangringo.com undur diri.

Subscribe ke channel ini