Rabu, Mei 08, 2019

Arti "HASIAN dan HALET" dalam Bahasa Batak/Sumatera Utara

Arti "HASIAN dan HALET" dalam Bahasa Batak/Sumatera Utara

HASIAN dan HALET adalah kata yang berasa dari Bahasa Batak di Daerah sumatera Utara. Kata ini mempunyai arti yang berbeda, tetapi berhubungan yang sama (Bukan sinonim ya). Nah pastinya kalian sering mendengar kata ini di lagu - lagu pop batak, karena memang lagu lah yang membuat kita mudah mengingat suatu kata di liriknya.

Baca juga: Arti TUKIK,TUNGKIK,NENGEL dalam Bahasa Batak.
Arti HASIAN Bahasa Indonesia

Dalam KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia saat kalian mencari kata Hasian, pasti hasilnya adalah Entri tidak ditemukan. Karena memang kata ini tidak dalam bahasa Indonesia, melainkan hanya di bahasa batak saja.

Nah arti Hasian adalah sayang. Contoh penggunaannya adalah, hasian ku = kesayangan ku, Ibu ku hasian = Ibu Ku sayang, dan kepada pacar seperti : Iya Hasian = Iya Sayang. Dn masih bisa di kembangkan lagi ya h3h3 tergantung dari gabungan kata yang kaian inginkan.

Arti HALET Bahasa Indonesia

Sama dengan kata Halet jika kalian mencarinya di KBBI tidak akan tekemu. Nah Halet sendiri kata yang lebih spesifik pemakaiannya dari pada Hasian. Spesifiknya bagaimana ? spefisiknya adalah hanya bisa di pakai untuk cinta sepasang manusia antara Laki-Laki dengan Perempuan. Gay dan Lesbi dilarang ea bozzz.

Jadi arti HALET dalam Bahasa Batak adalah Pacar atau bisa di bilang hubungan suka sama suka antara Laki-Laki dengan Perempuan di bawah level Menikah. Nah kata ini sering sekali di gunakan di kalangan remaja saat pacaran/marhalet.

HASIAN dan HALET

Yah mungkin sudah jelas sekali arti kata tersebut yang sudah BangRingo jelaskan di sini.

Baca juga: Arti "HOLAN, MANGAN, MODOM" dalam Bahasa Batak/Sumatera Utara.

Sekian BangRingo buat artikel Arti "HASIAN dan HALET" dalam Bahasa Batak/Sumatera Utara ini untuk kalian. Jangan lupa untuk share jika artikel ini bermanfaat dan juga koment untuk saran atau komentar...


Kebekasi Terimakasi :)

Subscribe ke channel ini